RSS

Alquran, Firman Tuhankah?

07 Mar

Maka apakah mereka tidak memperhatikan Al Qur’an ? Kalau kiranya Al Qur’an itu bukan dari sisi Allah, tentulah mereka mendapat pertentangan yang banyak di dalamnya. (4:82)

Rupanya Allah & Muhammad cukup berani untuk untuk menclaim bahwa di dalam Quran itu tidak ada pertentangan. Tentunya jika memang jika kita menemukan SATU SAJA pertentangan di dalamnya, jelaslah bahwa Quran itu bukan Firman Tuhan, namun Firman Allah (setan). Mari kita lihat sebagian kecil dari pertentangan dalam Alquran.

1. Berapa hari dibutuhkan Tuhan untuk menciptakan langit dan bumi?

(7:54) Sesungguhnya Tuhan kamu ialah Allah yang telah menciptakan langit dan bumi dalam Enam masa

(10:3) Sesungguhnya Tuhan kamu ialah Allah Yang menciptakan langit dan bumi dalam Enam masa

(11:7) Dan Dia-lah yang menciptakan langit dan bumi dalam Enam masa

Pada ayat-ayat di atas jelas dinyatakan bahwa Allah menciptakan langit dan bumi dalam Enam masa. Tapi coba perhatikan ayat berikut:

(41:9) Katakanlah: “Sesungguhnya patutkah kamu kafir kepada Yang menciptakan bumi dalam dua masa

(41:10) Dan dia menciptakan di bumi itu gunung-gunung yang kokoh di atasnya. Dia memberkahinya dan Dia menentukan padanya kadar makanan-makanan (penghuni)nya dalam empat masa.

(41:12) Maka Dia menjadikannya tujuh langit dalam dua masa.

Nah, sekarang coba mari kita hitung: 2(untuk bumi) + 4(untuk makluk hidup) + 2 (untuk langit) = 8 masa, bukan 6 masa

2. Bisakah wahyu dalam Alquran diganti-ganti?

(6:115) Telah sempurnalah kalimat Tuhanmu (Al-Quraan) sebagai kalimat yang benar dan adil. Tidak ada yang dapat merobah robah kalimat- kalimat-Nya dan Dia lah yang Maha Mendenyar lagi Maha Mengetahui.

Namun, ayat di bawah ini bertentangan dengan ayat sebelumnya. Allah sebenar-benarnya mengganti perkataannya. Mengapa juga tuhan yang seharusnya maha tahu mengganti kata-katanya sendiri? Apakah Allah lupa sesuatu? Ataukah Allah dapat ide yang lebih baik?

(2:106) Ayat mana saja yang Kami nasakhkan, atau Kami jadikan (manusia) lupa kepadanya, Kami datangkan yang lebih baik daripadanya atau yang sebanding dengannya. Tidakkah kamu mengetahui bahwa sesungguhnya Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu?

3. Alquran dimudahkan karena diturunkan dalam bahasa Arab

(19:97) Maka sesungguhnya telah Kami mudahkan Al Qur’an itu dengan bahasamu, agar kamu dapat memberi kabar gembira dengan Al Qur’an itu kepada orang-orang yang bertakwa, dan agar kamu memberi peringatan dengannya kepada kaum yang membangkang.

Jika benar Quran sudah dimudahkan, tentu siapa saja, terutama para pemuka Islam mengerti semua isinya; jelaskanlah arti ayat-ayat ini (disamping puluhan ayat lainnya):

(3:1) Alif laam miim.

(7:1) Alif, laam miim shaad.

(10:1) Alif Laam Raa.

(19:1) Kaaf Haa Yaa `Ain Shaad.

Begitu banyak ayat yang tidak dimengerti oleh umat dan pemuka-pemuka Muslim. Namun, tentu saja, untuk membela diri, banyak Muslim yang bilang, “Itulah keajaiban Alquran!” Ya, satu-satunya keajaiban Alquran adalah buku tersebut dipenuhi dengan lanturan dan bualan yang tak dimengerti namun tetap saja orang-orang percaya pada buku itu. Allah benar-benar telah menipu mereka.

4. Apakah orang-orang Kristen/Nasrani akan ke sorga?

(2:62) Sesungguhnya orang-orang mu’min, orang-orang Yahudi, orang-orang Nasrani dan orang-orang Shabiin, siapa saja diantara mereka yang benar-benar beriman kepada Allah [57], hari kemudian dan beramal saleh, mereka akan menerima pahala dari Tuhan mereka, tidak ada kekhawatiran kepada mereka, dan tidak (pula) mereka bersedih hati.

Menurut 2:62 dan 5:69, jawabannya YA! Namun hal ini berkontradiksi dengan:

(3:85) Barangsiapa mencari agama selain agama Islam, maka sekali-kali tidak- lah akan diterima (agama itu) daripadanya, dan dia di akhirat termasuk orang-orang yang rugi.

5. Siapakah yang pertama menjadi Muslim?

(6:14) Katakanlah: “Apakah akan aku jadikan pelindung selain dari Allah yang menjadikan langit dan bumi, padahal Dia memberi makan dan tidak memberi makan?” Katakanlah: “Sesungguhnya aku diperintah supaya aku menjadi orang yang pertama kali menyerah diri (kepada Allah), dan jangan sekali-kali kamu masuk golongan orang musyrik.”

Menurut ayat tersebut, Muhammad adalah yang pertama menjadi Muslim. Namun pernyataan tersebut bertentangan dengan ayat-aayat berikut:

A. Abraham (2:127-133)

Menurut ayat di bawah ini, Abraham adalah Muslim pertama karena dia berserah dan beriman kepada Allah.

(16:123) Kemudian Kami wahyukan kepadamu (Muhammad): “Ikutilah agama Ibrahim seorang yang hanif” dan bukanlah dia termasuk orang-orang yang mempersekutukan Tuhan.

B. Isa Al-Masih

Menurut ayat di bawah ini, Isa adalah seorang Muslim, jauh sebelum Muhammad.

Maka tatkala Isa mengetahui keingkaran mereka (Bani lsrail) berkatalah dia: “Siapakah yang akan menjadi penolong-penolongku untuk (menegakkan agama) Allah?” Para hawariyyin (sahabat-sahabat setia) menjawab: “Kamilah penolong-penolong (agama) Allah, kami beriman kepada Allah; dan saksikanlah bahwa sesungguhnya kami adalah Muslim.

Jadi sebenarnya, siapakah yang pertama menjadi Muslim?

 

6. Adakah pemaksaan Agama dalam Islam?

(2:256) Tidak ada paksaan untuk (memasuki) agama (Islam)

Memang benar, ada sedikit ayat-ayat Alquran tentang damai tapi mereka bertentangan dengan banyak ayat kekerasan, seperti:

(9:29) Perangilah orang-orang yang tidak beriman kepada Allah dan tidak (pula) kepada hari kemudian, dan mereka tidak mengharamkan apa yang diharamkan oleh Allah dan RasulNya dan tidak beragama dengan agama yang benar (agama Allah), (yaitu orang-orang) yang diberikan Al-Kitab kepada mereka, sampai mereka membayar jizyah dengan patuh sedang mereka dalam keadaan tunduk.

(9:5) Apabila sudah habis bulan-bulan Haram itu [630], maka bunuhlah orang-orang musyrikin itu dimana saja kamu jumpai mereka, dan tangkaplah mereka. Kepunglah mereka dan intailah ditempat pengintaian.

(47:4) Apabila kamu bertemu dengan orang-orang kafir (di medan perang) maka pancunglah batang leher mereka. Sehingga apabila kamu telah mengalahkan mereka maka tawanlah mereka…

(2:191) Dan bunuhlah mereka di mana saja kamu jumpai mereka, dan usirlah mereka dari tempat mereka telah mengusir kamu (Mekah)

(8:65) Hai Nabi, kobarkanlah semangat para mu’min untuk berperang… melawan kafir.

(Tidak semua ayat kekerasan ditaruh di sini karena terlalu banyak dan nanti jadi terlalu panjang)

Saudara, begitu BANYAK pertentangan dalam Alquran yang tidak dimuat di sini. Jadi berdasarkan claim Alquran sendiri (4:82), jelaslah bahwa Alquran bukan Firman Tuhan, melainkan firman Allah (setan).

Para Muslim tentunya akan menunjukkan pertentangan dalam Alkitab. Namun, ada perbedaan antara Alquran dan Alkitab. Pertama-tama, Alkitab tidak pernah membuat claim yang sama dengan Alquran (4:82). Kedua, Alkitab ditulis dalam jangka waktu 1600 tahun oleh berbagai macam penulis, akan tetapi memiliki pesan universal yang sama: Pengorbanan Berdarah untuk Penebusan Dosa. Saya hanya akan memberikan 2 nubuatan sebagai contoh:

1. Keturunan Perempuan

(Kej 3:15) Aku akan mengadakan permusuhan antara engkau (Ular, Iblis)dan perempuan ini, antara keturunanmu dan keturunannya; keturunannya akan meremukkan kepalamu, dan engkau akan meremukkan tumitnya.”

Perhatikan di situ tertulis keturunan PEREMPUAN. Lazimnya pada sistem kebapakan, seorang anak dianggap sebagai keterunan Bapak/laki-laki. Namun, ayat ini jelas tegas mengatakan keturunan perempuan. Siapakah satu-satunya yang lahir lewat seorang perempuan tanpa seorang ayah? Yesus, Anak Manusia (tubuh fisiknya). Dilanjutkan, Yesus akan meremukan kepala Iblis. Tentunya ini menubuatkan kemenangan Yesus melawan Iblis. Apakah isi kepala Iblis? Tipu daya! Yesus mengalahkan tipu daya Iblis dengan Kebenaran. Bagaimana dengan tumit yang diremukan? Kalau saudara pernah membaca soal penyaliban Yesus, jelas-jelas tumit Yesus, Anak Manusia, diremukkan.

2. Pengorbanan Anak

(Kej 22:9) Sampailah mereka ke tempat yang dikatakan Tuhan kepadanya. Lalu Abraham mendirikan mezbah di situ, disusunnyalah kayu, diikatnya Ishak, anaknya itu, dan diletakkannya di mezbah itu, di atas kayu api.

Ya, pengorbanan Anak (Yesus) telah dinubuatkan lewat kejadian Abraham dan Ishak juga, ketika Tuhan menyuruh Abraham untuk mengorbankan anaknya, Ishak.

Jadi, walaupun dalam rentang waktu ribuan tahun dan ditulis oleh orang yang berbeda-beda, Alkitab masih menyampaikan suatu pesan universal yang sama. Apakah ada kontradiksi dalam Alkitab? Ya! Namun, mereka sifatnya kecil, seperti jumlah orang atau umur atau orang pada saat tertentu. Kontradiksinya tidak mempengaruhi pesan universal dari Alkitab. Namun, Alquran ditulis oleh SATU orang dalam jangka waktu yang PENDEK akan tetapi PENUH dengan kontradiksi dan GAGAL untuk membuktikan CLAIMNYA SENDIRI.

Kesimpulannya, menilai Alquran berdasarkan claimnya sendiri… jelaslah Alquran bukan Firman Tuhan.

Sebab ukuran yang kamu pakai untuk mengukur, akan diukurkan kepadamu.(Lukas 6:38)

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Maret 7, 2011 in Tentang Islam

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: