RSS

Siapa Yesus?

07 Mar

Walaupun Alquran sebenarnya hanyalah pewahyuan palsu dari Allah (setan) kepada Muhammad, Tuhan Maha Benar dan Maha Kuasa menyusupkan beberapa kebenaran dalam Alquran. Mari kita pelajari Kebenaran tentang Yesus dalam Alquran. siapa Yesus sebenarnya?

1. Kalimatullah (Firman Tuhan)

(3:45) Dan (ingatlah) ketika Malaikat berkata, “Wahai Maryam, sesungguhnya Allah (maksudnya Tuhan) menggembirakan kamu (dengan kelahiran seorang putra yang diciptakan) dengan kalimat (yang datang) daripada-Nya, nama-Nya Al-Masih (Mesias, Juruslamat), Isa putra Maryam, seorang yang terkemuka di dunia dan di akhirat dan termasuk yang didekatkan (kepada Allah) dan ia berbicara dengan manusia sejak dalam buaian dan ketika sudah dewasa dan dia termasuk di antara orang-orang saleh.

Yesus adalah Firman Tuhan dan Dia terkemuka di dunia dan di akhirat. Tidak ada seorangpun dalam Alquran yang mempunyai kehormatan semacam ini! Hanya Yesus saja yang memiliki gelar Al-Masih atau Juruselamat.

2. Rohullah (Roh Tuhan)

(4:171) Isa putra Maryam itu, adalah utusan Allah (maksudnya Tuhan) dan Firman-Nya yang disampaikan-Nya kepada Maryam, dan Roh dari-Nya.

Yesus adalah Roh Tuhan (Hadits Anas bin Malik p.72)

3. Rohul Qudus (Roh Kudus) dan Mukjizat

(5:110) (Ingatlah), ketika Allah (maksudnya Tuhan) mengatakan: “Hai ‘Isa putra Maryam, ingatlah ni’mat-Ku kepadamu dan kepada ibumu di waktu Aku menguatkan kamu dengan ruhul qudus. Kamu dapat berbicara dengan manusia di waktu masih dalam buaian dan sesudah dewasa; dan (ingatlah) di waktu Aku mengajar kamu menulis, hikmah, Taurat dan Injil, dan (ingatlah pula) diwaktu kamu membentuk dari tanah (suatu bentuk) yang berupa burung dengan ijin-Ku, kemudian kamu meniup kepadanya, lalu bentuk itu menjadi burung (yang sebenarnya) dengan seizin-Ku. Dan (ingatlah) di waktu kamu menyembuhkan orang yang buta sejak dalam kandungan ibu dan orang yang berpenyakit sopak dengan seizin-Ku, dan (ingatlah) di waktu kamu mengeluarkan orang mati dari kubur (menjadi hidup) dengan seizin-Ku, dan (ingatlah) di waktu Aku menghalangi Bani Israil (dari keinginan mereka membunuh kamu) di kala kamu mengemukakan kepada mereka keterangan-keterangan yang nyata, lalu orang-orang kafir diantara mereka berkata: “Ini tidak lain melainkan sihir yang nyata”.

(2:87) Dan sesungguhnya Kami telah mendatangkan Al Kitab (Taurat) kepada Musa, dan Kami telah menyusulinya (berturut-turut) sesudah itu dengan rasul-rasul, dan telah Kami berikan bukti-bukti kebenaran (mu’jizat) kepada Isa putera Maryam dan Kami memperkuatnya dengan Ruhul Qudus.

(2:253) Rasul-rasul itu Kami lebihkan sebagian (dari) mereka atas sebagian yang lain. Di antara mereka ada yang Allah berkata-kata (langsung dengan dia) dan sebagiannya Allah meninggikannya beberapa derajat. Dan Kami berikan kepada ‘Isa putera Maryam beberapa mu’jizat serta Kami perkuat dia dengan Ruhul Qudus.

TIGA kali Alquran mencatat peran Roh Kudus. Tidak ada satupun orang tercatat di dalam Alquran yang memiliki Roh Kudus selain Yesus. Mengapa umat Muslim tidak menerima Roh Kudus? Kita membutuhkan Roh Kudus untuk dapat hidup kudus. Mengapa juga hanya Yesus yang mempunyai kuasa yang seharusnya hanya dimiliki oleh Tuhan saja? Bahkan Muhammad tidak melakukan mukjizat sama sekali! Roh Tuhanlah yang melakukan mukjizat. Jelaslah bahwa Muhammad tidak mempunyai Roh Tuhan.

4. Al-Qudus (Maha Kudus)

19:19 Ia (jibril) berkata: “Sesungguhnya aku ini hanyalah seorang utusan Tuhanmu, untuk memberimu seorang anak laki-laki yang suci“.

Hanya Yesus satu-satunya yang lahir tanpa dosa, SUCI. Aneh bukan? Bukannya hanya Tuhan saja yang tanpa dosa, maha kudus?

5. Pribadi Berkuasa

(4:63) Ketika Isa Al-Masih datang dengan bukti yang nyata, ia berkata: “Sekarang telah aku datang kepadamu dengan Bijaksana, dan untuk menjelaskan kepadamu sebagian dari (titik) yang kamu sengketakan: Karena itu bertakwalah kepada Allah (maksudnya Tuhan) dan taatlah kepadaku.

(3:50) Dan (aku datang kepadamu) membenarkan Taurat yang datang sebelumku, dan untuk menghalalkan bagimu sebagian yang telah diharamkan untukmu, dan aku datang kepadamu dengan membawa suatu tanda (mu’jizat) daripada Tuhanmu. Karena itu bertakwalah kepada Allah (maksudnya Tuhan) dan ta’atlah kepadaku.

DUA kali Alquran mencatat Yesus memerintahkan umat manusia untuk taat kepada diri-Nya. Sudahkah umat muslim taat pada Yesus? Bagaiman bisa taat kalau tidak tahu perintah-perintah-Nya? Hanya dengan membaca rekaman Injil saja, saudara bisa mulai mengetahui perintah-perintah-Nya.

Yesus menjawab, “…, Tuhan itu esa.” (Markus 12:29)

Aku (Yesus) dan Bapa adalah Satu (Yohanes 10:30)

Kata Yesus kepadanya: “Telah sekian lama Aku bersama-sama kamu, Filipus, namun engkau tidak mengenal Aku? Barangsiapa telah melihat Aku, ia telah melihat Bapa; bagaimana engkau berkata: Tunjukkanlah Bapa itu kepada kami. (Yohanes 14:9)

Kebanyakan umat muslim mengira bahwa pengikut Yesus memiliki 3 Tuhan (Bapa, Anak, dan Roh). Namun hal demikian adalah SALAH. Untuk mengerti kebenaran, saudara harus memahami beberapa hal berikut:

1. Bahwa Tuhan itu Maha Kudus, Maha Pengasih, Maha Kuasa, Maha Hadir, dan Maha Pencipta.

2. Bahwa Tuhan adalah Roh dan Roh Tuhan sifatnya tak terbatas (infinite atau 8)

3. Bahwa ada 2 alam di dunia ini: alam jasmaniah (fisik) dan alam rohaniah (roh)

4. Bahwa Tuhan adalah Roh maka berfikirlah secara rohaniah, bukan jasmaniah

5. Anak Manusia maksudnya tubuh jasmani, Anak Tuhan adalah tubuh rohani

Ketika sebagian Roh Tuhan (jika 8 dikurangi sebagian hasilanya tetap infinite) turun ke bumi masuk ke rahim Maria, dia menjadi roh Yesus Kristus. Yang terjadi adalah, Tuhan ciptakan badan jasmaniah dalam rahim Maria (tanpa benih laki-laki, Maha Pencipta) lalu sebagian Roh Tuhan itu masuk ke dalam badan jasmaniah tersebut (Maha Kuasa). Jadi Tuhan TIDAK bersetubuh dengan Maria. Karena inilah Yesus Al-Masih adalah kudus dari kandungan, karena Dia lahir bukan dari hubungan badan, tetapi lewat keajaiban Ilahi dan Roh Tuhan ada padanya sejak di kandungan. Ingat, Tuhan adalah Maha Pencipta dan Maha Kuasa, Dia bisa melakukan dan menciptakan apa saja yang Dia inginkan. Apakah berarti ada 2 Tuhan? Sekali sekali tidak! Ingatlah salah satu sifat Tuhan yang lain: Maha Hadir. Dia bisa berada di mana saja pada saat yang bersamaan dan tetap SATU.

Mengapa disebut Bapa dan Anak? Sama seperti benih laki-laki (sebagian dari fisik) menjadikan anak (fisik), sebagian Roh Tuhan (seperti benih) itu menjadikan roh Isa Al-Masih. Karena itulah Bapa yang dimaksud di sini, secara roh, dan juga Anak yang dimaksud secara roh, bukan secara kedagingan. Ingatlah Tuhan itu Roh adanya, lihatlah dari sudut pandang Roh yang tak terbatas. Jangan pakai sudut pandang jasmaniah yang terbatas, untuk mengenal Tuhan yang adalah Roh yang tak terbatas.

Mengapa disebut Roh Kudus? Karena datang dari Roh Tuhan yang adalah Al-Quddus. Orang yang percaya dan berserah diri kepada Yesus Kristus, kepadanya pun akan diberikan Roh Tuhan (Roh Kudus). Inilah kenapa pengikut Yesus sering disebut anak Tuhan. Karena Roh Tuhan (benih roh) itu ada pada mereka. Mustahil bagi manusia untuk melakukan semua perintah Tuhan dengan kekuatan sendiri. Tetapi Roh Kudus akan memberikan kita kekuatan untuk dapat melakukan semua perintah Tuhan. Dan lewat Roh Kudus, kita dapat berkomunikasi langsung dengan Tuhan dan Tuhan dengan kita. Lagi-lagi, perkara roh, bukan perkara jasmani (agama).

Telah terbukti Tuhan adalah Maha Kudus, Maha Kuasa, Maha Hadir, dan Maha Pencipta. Namun bagaimana dengan sifat Maha Kasih? Apakah yang bisa menunjukkan sifat ini?

Karena begitu besar kasih Tuhan akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada Yesus tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.

(Yohanes 3:16)

Ya jelas sekali terlihat betapa Tuhan adalah Maha Pengasih. Tuhan sendiri turun ke dalam dunia, merendahkan diri-Nya dengan mengambil sosok manusia untuk beberapa waktu lamanya. Mengapa Tuhan melakukan semua ini? Karena Tuhan mengasihi kita dan ingin menyelamatkan kita dari dosa supaya kita bisa beroleh hidup yang kekal. Jika saudara meminta pengampunan pada Tuhan, maka dosa-dosa saudara akan dihapuskan seperti tidak pernah berdosa! Itulah misi sesungguhnya kedatangan Yesus Al-Masih untuk membersihkan manusia dari dosa-dosanya sehingga layak menerima Roh Kudus dan bahkan masuk ke Kerajaan Surga. Inilah yang disebut sebagai misi keselamatan yang sebenarnya oleh Tuhan yang Esa, Yesus!

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Maret 7, 2011 in Tentang Islam

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: