RSS

Sebuah Perjalanan Intelektual dan Spiritual dari Islam ke Kristen

22 Mar

Oleh Nabeel Qureshi

“… Dan kebenaran akan memerdekakan Anda.”

Halo Pencari Kebenaran,

Saya berterima kasih kepada Tuhan Yang Maha Esa untuk pengabdian Anda kepada kebenaran dan keinginan Anda untuk mengesampingkan kenyamanan pribadi demi-Nya, karena Dia adalah Kebenaran. perjuangan Anda untuk lebih dekat dengan kebenaran dan dengan demikian lebih dekat kepada Tuhan-akan dihargai karena ketulusan dan kemurnian hati. Ini adalah untuk Anda bahwa saya menulis kesaksian saya.

Saya sendiri selalu berdedikasi untuk menemukan kebenaran, dan banyak peristiwa luar biasa yang terjadi yang membawa saya kepada kebenaran. Saya yakin bahwa peristiwa ajaib dalam hidup saya semuanya terjadi karena dedikasi murni yang semua orang bisa miliki, dan bukan karena cara apapun, baik keahlian maupun pemenuhan sendiri. Segala puji bagi Tuhan, karena aku bertanya, dan Dia menjawab. Aku mencari, dan Dia membantu saya menemukan. Aku mengetuk pintu kebenaran, dan Dia membukanya untukku.

Nama saya Nabeel. Lahir sebagai warga negara AS di California, saya dibesarkan oleh orangtua Muslim yang taat. Ibu dan ayahku adalah imigran dari Pakistan dan di kalangan umat Islam yang paling berdedikasi yang pernah saya kenal. Ayahku adalah seorang perwira di Angkatan Laut AS, dan karena dalam karirnya aku hidup atas dan ke bawah Pantai Atlantik di Amerika Serikat, serta di Inggris

Ibu saya mengajari saya bahasa Urdu dan Arab sebelum saya belajar bahasa Inggris pada usia empat. Pada usia lima saya telah membaca seluruh Al Qur’an dalam bahasa Arab dan sudah hafal banyak bab. Sejak saat itu, hidup saya sebagai seorang Muslim digunakan sebagai model untuk semua anak di masyarakat Islam setempat. Setiap pagi, begitu saya membuka mata, saya membacakan doa yang harus dibaca setelah bangun, berterima kasih kepada Allah untuk menyelamatkan aku dari kematian tidur dan untuk memberi saya satu hari lagi untuk hidup. Saya kemudian akan melanjutkan bacaan pagi saya Al Qur’an, diikutidengan yang pertama dari lima shalat harian (shalat). Diselingi doa-doa yang lebih kecil, seperti doa dibacakan selama (wudhu) upacara mencuci, doa-doa sebelum membaca Al Qur’an, doa-doa sebelum shalat pagi (fajar), dan doa-doa segera setelah fajar. Kemudian akan datang doa-doa sebelum makan dan sesudah makan. Kemudian ada doa-doa saat meninggalkan rumah dan sambil berjalan ke halte bus. Segera setelah itu saya akan menemukan diri saya duduk di kelas, membaca doa yang meminta Allah untuk memberikan pengetahuan dan membantu saya belajar…dll Semua ini sampai dengan pukul 7:30 Tetapi doa tidak berhenti di situ, hari seorang Muslim yang taat adalah penuh mengingat Allah melalui metode Islam tradisional.

Cukuplah untuk mengatakan, masa muda saya penuh dengan kepuasan dan keyakinan beragama. Aku mencintai Islam dengan sepenuh hati. Alasan untuk ini adalah tidak hanya bahwa Islam adalah agama orang tua saya (meskipun hal ini tentu sebuah faktor), tetapi untuk dua alasan lainnya. Pertama, karena saya telah belajar itu, Islam adalah agama yang sangat damai [1] yang mengajarkan saya untuk menyembah Tuhan Yang Maha Esa, dan karena itu, praktek setia keluarga saya tidak sia-sia: kami adalah keluarga bahagia dan paling erat yang saya (dan banyak teman saya) yang pernah lihat. Kedua, saya telah belajar untuk membela Islam menggunakan alasan dan bukti. Orang tua saya mengajarkan saya untuk tidak pernah percaya apapun membuta, dan karena itu mereka memberikan saya pembelaan apologetik tentang Islam (satu yaitu yang berfokus pada nalar dan bukti sebagai pembelaan dari iman). Karena pembawaan saya yang ingin tahu, saya sangat menghargai pendekatan agama dengan cara tersebut.

Islam tidak hanya agama saya, itu adalah struktur seluruh hidup saya. Lahir dan dibesarkan di dalam Islam, itu adalah darah daging saya. Islam kerangka hidup saya yang meletakkan landasan bagi bagaimana seorang pemuda harus hidup. Diteguhkan oleh pengetahuan apologetik, saya menantang lawan Islam dan memanggi semua orang  untuk itu. Ketika saya berdiri di atas menara kehidupan Islam,  di saat itulah Kristus memanggil saya.

MENANTANG KEKRISTENAN

Pada bulan Agustus tahun 2001, saya mendapat kenalan baru bernama David Wood. Meskipun ia adalah seorang Kristen dan saya seorang muslim, kami cepat menjadi sahabat dekat karena kami sepaham dalam hal moralitas. Suatu sore saya menemukan dia membaca Alkitab. Hal ini sangat mengejutkan. Sebagai seorang Muslim, saya telah membaca Alquran setiap hari untuk sebagian besar hidup saya, tetapi saya belum pernah melihat seorang Kristen serius membaca Alkitab dalam waktu luangnya. Ketertarikan saya terusik dengan kebetulan ini, saya memutuskan untuk melihat berapa banyak dia benar-benar tahu tentang Alkitab.

Apakah Alkitab sudah diubah?

Saya menantang David, menyatakan bahwa tidak ada orang dengan akal sehat bisa mempercayai Alkitab. Sebagai seorang Muslim, saya tahu bahwa Al Qur’an adalah firman Allah yang tetap dan diwahyukan dari Allah sendiri, melalui Nabi Islam. Dan meskipun Al Qur’an mengatakan bahwa Injil (al-Injil) yang diberikan oleh Allah, Injil telah dimodifikasi dan diganti pada abad-abad setelah Yesus. Kenapa lagi akan ada begitu banyak versi Alkitab sepanjang sejarah, dengan edisi revisi konstan dan bahkan hari ini? Saya beragumen bahwa Kristus tidak pernah mengklaim sebagai Tuhan, melainkan bahwa orang Kristen telah memalsukan semua ayat-ayat yang akan menunjukkan klaim seperti itu. Dan tanpa buku yang diihlami Tuhan yang dapat dipercaya, orang Kristen tidak memiliki dasar untuk kepercayaan mereka. Doktrin palsu diperkenalkan ke dalam agama Kristen oleh pengikut yang haus kekuasaan seperti Paul, memproklamirkan diri “rasul,” dan lain-lainnya seperti dia.

Tanpa sepengetahuan saya, David tidak hanya seorang Kristen yang membaca Alkitab, namun seorang Kristen dengan serius berniat menjadi pembela apologetik. Jadi ketika ia mendengar argumen ini, ia tidak dikalahkan dengan argumen tersebut (tidak seperti yang saya asumsikan) hanya terkejut bahwa saya telah memutuskan untuk memulai diskusi tersebut secara tiba-tiba. Maka dimulailah serentetdebat informal kami tentang kebenaran Islam versus Kristen, serta perjalanan intelektual saya menuju tahta Kristus.

Jawaban David untuk argumen saya adalah sebagai berikut. Pertama, sementara memang ada banyak variasi dari Alkitab yang diperoleh dari lebih dari 5.000 manuskrip Yunani, ada sejumlah besar bukti naskah awal dan adanya konkordansi antara naskah-naskah tersebut sehingga kita dapat merekonstruksi Alkitab dan yakin sekitar 95% dari konten asli. Kedua, tidak ada doktrin dari Alkitab yang berubah dalam variasi mana saja. Ketiga, ada begitu banyak kutipan dan referensi untuk Perjanjian Baru dari dunia kuno yang secara praktis kita dapat merekonstruksi semua itu dari kutipan awal saja. Keempat, ada beberapa fragmen naskah yang muncul dalam 2 abad setelah kematian Yesus Kristus yang kita miliki hingga sekarang ini (muncul paling awal kurang dari 100 tahun setelah Kristus, 125 AD). Kelima, ia mengklaim bahwa salinan seluruh Alkitab tersedia dari sekitar tiga abad setelah kematian Kristus. Akhirnya, estimasi keakuratan yang telah disebutkan sebelumnya hanya sebesar 95% hanyalah estimasi aman, dalam kenyataannya lebih dekat ke 98 atau 99%.

Terpesona oleh argumennya yang sangat meyakinkan, saya memutuskan bahwa dia hanya mengada-ada, dan saya pun memutuskan untuk menyelidikinya sendiri. Hasil investigasi saya adalah bahwa tidak ada alasan dengan bukti kuat untuk percaya bahwa edisi modern dari Perjanjian Baru dengan secara substansial berbeda dari tulisan aslinya. Untuk menantang integritas penulisan Perjanjian Baru adalah untuk merefleksikan bias melawannya setelah penyelidikan yang tulus.

Apakah Yesus mengklaim sebagai Tuhan?

Setelah puas bahwa Perjanjian Baru dapat dipercaya, saya memutuskan untuk membawa David ke argumen yang berbeda. Tidak pernah, kapanpun, Kristus mengklaim bahwa Dia adalah Anak Tuhan secara harfiah, apalagi Tuhan sendiri. Kristus, Mesias bagi Muslim dan Kristen, adalah orang suci. Lancang sekali orang-orang Kristen beranggapan demikian tentang salah satu orang terbesar sejarah, terutama ketika Ia tidak pernah mengklaim keilahian dalam Injil sendiri!

Diskusi ini mengambil waktu lebih banyak daripada yang pertama. klaim Daud adalah bahwa Kristus memang mengatakan bahwa Dia adalah Anak Tuhan, meskipun Dia tidak menjalankan sekitar memproklamirkan dari atap, karena hal ini akan membuat Dia segera dibunuh. Berikut adalah beberapa bukti David kemukakan.

Dalam Perjanjian Lama, Yesaya menubuatkan bahwa seorang anak akan lahir yang akan disebut “Tuhan yang Perkasa” (Yesaya 9:6). Tapi ini bukan dukungan hanya Perjanjian Lama untuk keilahian Kristus. gelar Yesus yang paling umum bagi diri-Nya adalah “Anak Manusia,” yang mengacu ke sebuah ramalan dalam kitab Daniel:

Aku terus melihat dalam penglihatan malam itu, tampak datang dengan awan-awan dari langit seorang seperti anak manusia; datanglah ia kepada Yang Lanjut Usianya itu, dan ia dibawa ke hadapan-Nya. Lalu diberikan kepadanya kekuasaan dan kemuliaan dan kekuasaan sebagai raja, maka orang-orang dari segala bangsa, suku bangsa dan bahasa mengabdi kepadanya. Kekuasaannya ialah kekuasaan yang kekal, yang tidak akan lenyap, dan kerajaannya ialah kerajaan yang tidak akan musnah.(Ayat 7:13-14)

Menurut Perjanjian Baru, Yesus disembah tidak lama setelah kelahiran-Nya (Matius 2:11), selama pelayanan-Nya (Matius 14:33; Yohanes 9:38), dan setelah kebangkitan-Nya dari antara orang mati (Matius 28:9, 28: 17; Lukas 24:52), namun Dia tidak pernah mengatakan kepada hamba-hamba-Nya untuk menghentikan apa yang mereka lakukan. Yesus mengklaim telah ada sebelum Abraham (yang hidup di abad ke-18 SM). Ketika ditanya apakah Dia adalah Anak Tuhan, Dia menjawab, “Saya… Dan anda akan melihat Anak Manusia duduk di sebelah kanan Tuhan Yang Mahakuasa dan datang di atas awan di langit” (Markus 14:62). Yesus juga mengaku sebagai Hakim akhir dari seluruh umat manusia (Matius 25-31-32).

Setelah benar-benar membaca bagian-bagian dari Perjanjian Baru itu sendiri dan bukan hanya sekedar membaca buku Muslim pada topik, saya setuju dengan klaim Daud: keduanya Perjanjian Baru pada umumnya dan Kristus sendiri menyatakan bahwa Yesus adalah Tuhan.

Apakah Yesus mati di Kayu Salib?

Sebagai seorang Muslim, ada satu hal yang saya selalu percaya bahwa akan membuat Kekristenan sama sekali tidak sah, terlepas dari apa pun. Menurut Al-Qur’an, Kristus tidak mati di kayu salib.

Bahwa mereka mengatakan, “Kami membunuh Kristus, Yesus putra Maria, Rasul Allah.” Tetapi mereka tidak membunuhnya, tidak menyalibnya, … yakinlahmereka tidak membunuhnya. (Al-Qur’an 4:157-158)

Jika Kristus tidak mati di kayu Salib, maka Kristen adalah keyakinan sia-sia, bahkan menurut Paulus sendiri! Paulus berkata bahwa jika Kristus tidak dibangkitkan dari kematian, maka iman seorang Kristen sia-sia (1 Korintus 15:17). Tentu saja, kebangkitan-Nya memerlukan kematian-Nya, dan begitu Paulus menyatakan bahwa jika Kristus tidak mati di kayu salib, maka iman Kristen adalah sia-sia.

Jadi kita disajikan dengan pertanyaan: “Mana yang benar-Qur’an atau Alkitab?” Tentu saja, jika saya harus memilih Al Qur’an tanpa membaca dengan teliti untuk bukti-bukti, maka saya tidaklah mencari kebenaran, melainkan saya hanyalah robot yang membela apa yang saya anggap sebagai kebenaran. Setelah menyelidiki fakta-fakta sekitar penyaliban Kristus, saya kagum dengan bagaimana secara jelas Dia mati di kayu salib, sebuah fakta yang dianggap oleh beberapa sejarawan untuk menjadi salah satu fakta sejarah terbaik. Berdasarkan bukti abad pertama (termasuk sumber-sumber Kristen dan non-Kristen), serta pengetahuan sejarah kita tentang penyaliban Romawi, ternyata tidak ada cara rasional untuk menyangkali kematian Yesus. Setiap gagasan yang mengatakan sebaliknya memerlukan sebuah teori konspirasi yang rumit, dan bahkan teori tersebut tidak masuk akal karena yang jadi komplotan pastilah rasul-Nya, yang cukup jelas sangat yakin akan kebenaran dari pesan Injil (red: sampai-sampai mereka rela mati untuk kebenaran itu).

Dapatkah orang lain membayar dosa-dosa saya?

Saat itu di 2001 bahwa saya telah terkejut melihat David membaca Alkitab. Dua setengah tahun kemudian, saya belajar bahwa buku yang dia bacasecara historis dapat dipercaya, dan bahwa di dalam halaman buku yang kita temukan salah satu orang terbesar dalam sejarah yang mengaku sebagai Tuhan sendiri. Orang tersebut mati di kayu salib dan bangkit dari kematian seperti yang telah diprediksi. Tapi masih banyak hal yang belum pas buat saya.

Sebagai seorang Muslim, saya percaya bahwa setiap orang bertanggung jawab atas semua dosa-dosanya.

Dan waspada terhadap hari ketika satu jiwa akan tidak sia-sia lain sedikit pun, tidak akan syafaat atas nama yang diterima, dan tidak akan kompensasi apapun diambil dari itu, atau mereka akan dibantu. (Al-Qur’an 2:48)

Bagaimana mungkin orang lain mampu membayar-dosa saya dan bukan hanya dosa saya, tetapi dosa seluruh dunia? Ini adalah sebuah ketidakkeadilan! Menyebabkan orang yang tak bersalah untuk menderita bagi seluruh dunia tidak hanya tidak adil, tetapi sakit dan sinting. Dan coup de grace: tidak hanya orang tidak bersalah itu harus menderita, tetapi Ia juga harus mengalami kematian terkutuk!

Kristus telah menebus kita dari kutuk hukum Taurat dengan jalan menjadi kutuk karena kita, sebab ada tertulis: “Terkutuklah orang yang digantung pada pohon.” (Galatia 3:13)

Aku tidak percaya bahwa Tuhan Pencipta Alam Semesta yang Maha Kasih akan memungkinkan salah satu rasul yang paling dicintai, apalagi Putra-Nya, untuk mati kematian yang terkutuk untuk membayar miliaran dan miliaran dosa. Ini tidak pas secara logis atau matematis.

Tapi apakah hal itu menjadi masuk akal jika saya tidak menutup hati? Jika miliaran orang di dunia percaya ini selama hampir dua milenia, maka adalah puncak kesombongan saya untuk berpikir bahwa saya sendiri cukup cerdas untuk melihat kekristenan sebagai kegagalan besar, sementara tidak satupun dari miliaran pernah menemukan sesuatu yang salah dengan itu. Tentu saja, kekristenan tidak harus benar hanya karena banyak orang percaya, namun, jika suatu iman memiliki pengikut yang paling banyak dalam sepanjang sejarah, mungkin tidak jelas-jelas salah juga. Setelah serangkaian diskusi, saya mulai melihat bahwa Kekristenan hanyalah kegagalan seperti yang saya pikir. Bahkan, itu cukup indah-mungkin kisah kasih terbesar dalam sejarah.

Karena Tuhan begitu mengasihi dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan AnakNya yang tunggal, bahwa orang yang percaya kepadanya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal. (Yohanes 3:16)

Membela Islam

Lebih dari tiga tahun telah berlalu sejak saya pertama kali mengenal pembelaan apologetik Kristen. Keberatan saya telah dibuktikan salah. Sekarang giliran David. Dia mengangkat banyak keberatan terhadap Islam, beberapa di antaranya lebih kuat daripada yang lain. tidak semuanya saya tulis dalam esai ini, Anda dapat membacanya di sini untuk sendiri.

Apakah Nabi Islam orang terbesar dalam sejarah?

Pikiran yang terus bergema dalam pikiran saya adalah ini: “Apa alasan-alasan yang secara relatif objektif yang harus saya miliki untuk percaya bahwa Islam adalah benar” Saya telah mendengar banyak alasan yang agak subjektif: Al Qur’an adalah buku terbaik yang pernah ditulis, cara hidup Islam adalah yang terbaik, tidak ada pandangan dunia lain adalah sebagai komprehensif sebagai Islam, Islam menghasilkan orang-orang terbaik, dll Semua ini, namun , yang diklaim oleh hampir semua agama di dunia dan sebagian besar hanyalah masalah pendapat. Dan bahkan jika klaim subyektif di atas adalah benar, apakah itu berarti bahwa Islam adalah benar? Itu akan menjadi bukti pendukung, tapi tidak bukti yang cukup.

Sejauh yang saya tahu, hanya satu bukti yang dibutuhkan: jika dapat dibuktikan bahwa Muhammad adalah nabi Tuhan yang sejati, maka Islam akan harus benar. Fakta satu akan cukup untuk membuktikan Islam. Selain itu, karena ada banyak informasi sejarah yang tersedia tentang Muhammad, topik ini mampu menjadi hati-hati diselidiki.

Setelah membaca berbagai laporan tentang kehidupan Nabi (baik dokumen awal Islam juga biografi modern menguntungkan) Saya berkesimpulan. Terlepas dari rincian dan argumen di sekitar mereka, adalah kurang akurat untuk memanggil Nabi orang jahat. Namun, juga akan kurang akurat untuk mengklaim bahwa ia adalah yang terbesar dari antara nabi-nabi dan manusia paling sempurna dalam sejarah manusia, seperti yang Islam gaungkan. Dan karena argumen lain yang digunakan untuk membuktikan kenabian Muhammad gagal, tidak ada dalam hidupnya yang dapat dianggap sebagai bukti bahwa pesan itu berasal dari Tuhan.

ALASAN DALAM KESIMBANGAN
Satu hal yang sangat penting dan menuntut perhatian: hasil penilaian saya tentang Islam, baik itu menguntungkan atau tidak, hanya bagian dari penyelidikan. Pertanyaan sebenarnya mengharuskan kita untuk menilai berat dari bukti yang mendukung Islam versus yang mendukung kekristenan. Apakah bukti atas kenabian Muhammad lebih kuat daripada bukti atas kematian dan kebangkitan Kristus? Tidak peduli ke arah mana argumen saya untuk Islam dan Kristen, Kristen selalu menang.

Akal Sehat Muslim Terakhir

Sekarang, musim gugur 2004 mendekat dengan cepat. Meskipun saya masih bergulat dengan keputusan yang saya menghadapi, jelas bahwa pembelaan saya akan Islam mati oleh alasan luar biasa untuk percaya pesan Kristen. Saya sangat takut. Pencarian paling obyektif saya bisa buat adalah mewajibkan saya melepaskan dasar-hidup saya -Islam. Pada saat yang sama, tanpa ampun saya dituntut mengubah interpretasi saya akan Tuhan: tidak lagi saya dibenarkan dalam mengambil perlindungan di benteng kesatuan Allah yang tak terbantahkan. Perjalanan dibenarkan hanya untuk mengakui bukti dan bertualang ke misteri Trinitas. Memiliki menyembah Tuhan yang secara bersamaan tiga dan satu adalah sesuatu yang tampak lebih seperti fiksi ilmiah, ketimbang kebenaran. Namun demikian, doktrin Kekristenan yang paling tidak mengenakkan anehnya mengingatkan saya akan apa yang telah saya pelajari sebelumnya di musim panas kelas kimia organik, sesuatu yang saya harapkan dan fiksi sains kurang lebih.

Semua bahan terbuat dari atom, dan setiap atom memiliki elektron. Elektron-elektron ini mengorbit di pusat, atau inti, dari atom, tetapi ketika beberapa atom bersama-sama (yaitu molekul), elektron bergerak di sekitar semua atom dalam apa yang disebut “awan elektron.” Elektron dalam awan elektron molekul terus bergerak, kadang-kadang menghasilkan berbagai struktur molekul tunggal, yang disebut “struktur resonansi.” Namun, sang profesor mengatakan bahwa ada imbasnya: molekul adalah setiap struktur resonansi sekaligus, dan tidak ada satu pun dari mereka sendiri pada suatu titik waktu tertentu. Bagi saya, ini tampaknya menjadi sesuatu di dunia alam yang mirip dengan Trinitas. Sebuah molekul sebenarnya beberapa molekul sekaligus, meskipun tidak ditemukan sebagai satu dari mereka sendiri. Meskipun saya tidak memecahkan misteri Tritunggal, saya setidaknya menyadari bahwa ada fenomena (ilmiah) yang bisa saya jadikan analogi.

Memerangi Pertempuran Sia-Sia?

Anehnya kemudian, pemikiran mengenai struktur resonansi benar-benar membantu memadamkan keberatan saya kepada Tritunggal. Namun, satu pikiran masih tertinggal di kepala saya: Saya adalah manusia yang terbatas, terbatas dalam pengetahuan, sesuai dengan penalaran yang salah, dan bias oleh lingkungan, pendidikan, dll Bagaimana mungkin seorang Tuhan Maha Pengasih yang mengatur alam semesta sedemikian rupa, meminta kita yang dengan keterbatasan kita untuk membuat keputusan yang terbatas yang akan memiliki konsekuensi yang tak terbatas, mungkin sebuah penderitaan kekal di neraka?

Penafsiran Islam saya telah datang untuk mengetahui memungkinkan saya untuk percaya bahwa Allah akan membalas pahala semua orang yang melakukan perbuatan baik dan percaya pada Tuhan dan akhirat, terlepas dari iman tertentu:

Sesungguhnya orang-orang yang beriman, dan orang-orang Yahudi, dan Kristen, dan Sabian, siapa saja yang percaya kepada Allah dan hari terakhir dan tidak baik, mereka akan menerima pahala dari Tuhan mereka, dan tidak ada rasa takut bagi mereka, dan tidak mereka bersedih hati. (Al-Qur’an 2:62)

Apakah saya, seorang manusia yang bisa salah, benar-benar memiliki akses ke kebenaran mutlak? Bisakah saya tahu pasti bahwa Kristus mati untuk dosa-dosa kita dan bangkit dari antara orang mati, diperlukan untuk keselamatan sebagai pesan Kristen (Roma 10:9)?

Jawaban David atas pertanyaan saya: YA. Tuhan akan menjawab jika saya bertanya dengan rendah hati. Saya juga tahu bahwa Dia akan menjawab. Sesuatu telah terjadi pada tahun-tahun hidup saya sebelumnya yang tidak bisa mungkin dijelaskan dengan apa pun kecuali Tuhan.

PEDOMAN SPIRITUAL

Pada usia lima belas tahun, saya kembali ke Inggris untuk konferensi keagamaan. Ini adalah kunjungan pertama saya karena ayah saya telah ditransfer kembali ke Amerika Serikat dari Skotlandia. Saya punya tiga teman yang sudahlama tidak ketemu sejak saya pindah, dan ada kemungkinan bahwa mereka akan di konferensi tersebut. Kesempatan menemukan mereka sangat ramping, karena ada lebih dari 20.000 peserta yang tersebar di tanah yang berhektar-hektar.

Aku berdiri di luar ruangan, tersesat di lautan manusia, tidak yakin apakah mungkin untuk menemukan teman-teman saya atau bahkan jika saya harus berusaha pencarian. Karena usia yang relatif muda dan cukup terbiasa untuk berdoa untuk hampir semuanya, saya berdoa kepada Tuhan memohon bantuan untuk menemukan teman-teman saya. Itu adalah doa sederhana oleh seorang anak laki-laki dengan iman yang sederhana: “Tuhan, tolong bantu saya mencari teman saya Terima kasih..”

Setelah membuka mata saya, saya melihat sesuatu yang tidak biasa. Di sana, dicat di langit, ada salah satu goresan di atas lain, memudar ke kejauhan. Yang pertama emas, yang kedua perak, mereka mengingatkan garis yang ditarik di pasir dengan jari. Reaksi saya seperti kebanyakan orang lainnya : “Kau bercanda – Aku harus mengikuti itu kan?”

Saya mengikuti, memilah-milah kerumunan selagi saya berjalan. Di atas bazaar, garis-garis itu tampak berputar-putar dan menghilang di tempat tertentu. Saya berkata kepada diriku sendiri, “Itu di mana teman saya berada.” Saat saya melanjutkan ke situs tersebut, saya melihat dua dari tiga teman persis di bawah tempat dimana coretan hilang. Tuhan telah mendengar doa saya dan menempatkan jawabannya tepat di depan mata saya.

Saya menyadari sepenuhnya bahwa peristiwa dalam hidup saya ini tidak berarti bagi siapa pun yang memilih untuk tidak percaya kepada Tuhan. Iman seseorang dalam ateisme palingan akan mengabaikannya apa pun kredibilitas saya di matanya. Namun, bukan untuk dia saya mengemukakan pengalaman saya. Saya menulis untuk para pencari yang ingin mengetahui apakah Tuhan ada, dan jika Dia ada, apakah Dia menyatakan diri-Nya. Saya menjawab dengan tegas “ya.” Tetapi terlepas pandangan orang akan jawaban doa itu, bagi saya kejadian tersebut menyatakan dan meneguhkan keberadaan Tuhan sekali dan selamanya. Doa saya dijawab segera dan dengan cara yang tidak dapat dijelaskan kecuali oleh kasih karunia dan kebaikan, kuat, Tuhan yang hadir dan yang mendengar.

DIPIMPIN OLEH TANGAN TUHAN

Bertahun-tahun kemudian, saya memerlukan Tuhan yang seperti itu, Tuhan yang mendengar, Tuhan yang kuat untuk membantu saya dengan pertempuran saya. Apakah sia-sia untuk mencoba untuk mendapatkan pengetahuan tentang kebenaran agama? AkankahTuhan membantu saya melihat kebenaran sesungguhnya? Pada 2004, saya tahu bahwa saya tidak bisa membela Islam dalam menghadapi argumen Kristen, tapi saya tidak tahu apakah itu karena ketidakmampuan intelektual saya atau kekuatan kebenaran. Terus terang saya berharap bahwa Tuhan akan datang untuk membantu saya dan berjuang untuk saya, menunjukkan Islam adalah jalan yang benar. Tapi aku benar-benar tidak tahu apa yang benar dan tahu hanya ada Satu yang bisa menunjukkan padaku.

Sebuah Visi

Mendekati akhir tahun 2004, ayah saya dan saya berada di Florida. Selama berbulan-bulan, saya telah berdoa kepada Tuhan untuk menjawab pertanyaan saya, namun tidak pernah saya berdoa seperti yang saya lakukan malam itu. Itu adalah malam tanggal 19, dan ayahku telah jatuh tertidur di tempat tidur sebuah hotel di sebelahku. Tapi saya masih terjaga. Hari sudah gelap di ruangan itu, meski tidak sepenuhnya gelap, masih ada cahaya. Kegentingan nasib saya termanifestasi dalam pikiran saya. Saya mengakui bahwa meskipun semua yang saya pikir saya tahu, saya benar-benar tahu apa-apa. Aku butuh Tuhan untuk menunjukkan kebenaran. Aku tidak bisa melakukannya tanpa bantuan-Nya. Pada saat itu, saat yang paling rendah hati dalam hidup saya, dengan air mata di mata saya, saya memohon Tuhan untuk jawaban. Saya meminta apa pun-sebuah visi, mimpi, tanda apapun yang akan menunjukkan saya apakah Kristen atau Islam yang benar.

Tidak lama setelah saya berdoa kata-kata dari ruangan menjadi gelap gulita di depan mataku. Saya telah mencari dinding, tapi dinding itu sudah tidak ada lagi, melainkan, digantikan oleh ratusan salib. Aku terpaku.

Visinya sesederhana itu. Secepat itu datang, secepat itu juga pergi. Reaksi saya adalah bahwa siapa pun yang paling. Reaksi saya seperti orang lainnya, Saya berkata, “Tuhan, itu tidak masuk hitungan saya tidak tahu apakah itu benar-benar Engkau atau jika mata saya sedang bermain trik saya..” Seperti yang Anda lihat, saya tidak ingin percaya iman Kristen. Aku malah berlindung di dalam ketidakpastian saya dan berdoa lagi, berkata, “Tuhan, saya tidak tahu apakah itu benar-benar apa yang saya pikir itu -. Aku sadar bisa saja secara tidak sadar ingin menjadi seorang Kristen dan pikiran saya bisa menipu saya. Jadi visi tidak akan ada gunanya;. tolong beri saya mimpi, dan jika mimpi itumenguatkan visi, saya akan menjadi Kristen ” Jadi saya mulai mencoba menunda keputusan saya, tetapi Tuhan tidak akan mengizinkannya.

Mimpi Pertama – Iguana dan Raket Cricket dan Ular … Oh Tidak!

Malam itu aku bermimpi. Setelah terjaga, saya menyadari bahwa itu adalah jawaban dari Tuhan, tetapi saya tidak yakin apa artinya. Saya menulis segala sesuatunya seketikasaya terbangun. Ijinkan saya untuk posting entri saya:

Tanggal: Desember 19th/20th

Pada awal dari mimpi, ada ular berbisa dengan pola merah dan hitam di tubuhnya, dipisahkan oleh garis-garis putih tipis. Yang dilakukan ular itu hanyalah mendesis pada orang-orang ketika mereka melangkah ke kebun. Orang-orang di kebun tidak bisa melihatnya – ular itu jauh dan menonton dari sebuah batu tinggi. Batu itu ada di sebrang jurang. Batu itu kemudian menjadi sudut pandang saya untuk setengah pertama dari mimpi saya.

Di area taman-seperti dengan bukit-bukit dan rumput hijau dan pohon, ada iguana besar, seperti seekor naga. Ia akan berbaring diam dan menyembunyikan dirinya dengan menjadi seperti bukit – tak seorang pun yang berjalan di atasnya tahu itu seekor iguana. Jika mereka tahu, mereka akan takut, tapi iguana itu senang bahwa tak seorang pun tahu. Kemudian anak laki-laki raksasa datang, dan ini anak tahu bahwa iguana raksasa itu iguana, dan ia melangkah di atasnya, menuduhnya itu sebagai sebuah iguana. Iguana itu marah, maka ia mundur kebelakang untuk menggigit anak laki-laki raksasa, yang telah menginjak ekornya.

Saat ia hendak menggigit anak itu, anak itu memiliki raket kriket besar yang menantang iguana itu untuk berkelahi. Pada saat itu titik pandang saya berpindah, dan saya langsung di bawah iguana, melihat ke arah kepalanya. Iguana itu menerima tantangan itu, dan sebagai kriket terbang pergi untuk pergi ke suatu tempat pertempuran, iguana yang berpaling ke arahku dan mencoba untuk menyerang dan membunuh saya. Raket kriket itu melihat bahwa iguana itu menerjang ke arahku, jadi dia datang kembali dan menggigit kepalanya, kepala iguana itu pun putus.

Kini, saya menganalisis mimpi ini dari berbagai sudut. Saya mencoba mengganti ide-ide, konsep, dan simbol dalam mimpi dengan berbagai aspek kehidupan saya. Siratan yang paling jelas yang saya bisa temukan adalah ini: ular pada awal mimpi pastilah sesuatu yang jahat, hanya karena itu adalah ular. Karena saya mengambil sudut pandang ular itu selama sebagian dari mimpi, saya menyimpulkan bahwa mungkin ada kejahatan yang tersembunyi dalam diriku. Selain itu, ketika ular mendesis, itu mengingatkan iguana ketika mundur untuk menggigit anak itu, ada kesamaan mencolok.

Di seberang jurang, yang iguana raksasa menyatu dengan taman. Saya mengambil taman berarti dunia (entah kenapa saya merasakan itu ketika aku bermimpi). Karena iguana itu ada di sana dari awal mimpi saya, saya berkesimpulan iguana itu melambangkan Islam (Islamlah awal dunia saya). Saya menganggap anak laki-laki raksasa dalam mimpi saya adalah David, yang menyatakan kebenaran tentang iguana itu. Akhirnya, saya mengambil kriket menjadi kekristenan. Iguana itu senang bisa menipu orang, tetapi marah ketika kedoknya terbongkar. Meskipun hampir membunuhku, iguana itu akhirnya dipenggal oleh kriket. Menafsirkan simbol seperti itu, saya berpikir bahwa Tuhan bercerita tentang keadaan dunia saya dan hakikat Islam dan Kristen, sesuatu yang saya telah meminta kepada-Nya khusus.

Memang, masih ada lagi yang membuat saya untuk menafsirkan mimpi dalam cara ini. Setelah memberitahu orang tua saya mimpi ini, mereka memberi saya interpretasi parsial: iguana adalah musuh tersembunyi, seperti ular itu, anak itu adalah penolong besar, kriket adalah seorang pejuang, dan kebun adalah dunia. Penafsiran ini datang bukan dari mereka, melainkan dari sebuah buku Islam tentang penafsiran mimpi.

Setelah menafsirkan mimpi berarti bahwa Islam adalah kebohongan dan bahwa Kekristenan adalah kebenaran yang pada akhirnya akan menyelamatkan saya, reaksi saya adalah, sekali lagi, sama seperti kebanyakan orang. Aku berdoa kepada Tuhan dan berkata, “Tuhan, mimpi ini terlalu simbolis bagi saya untuk dapat menafsirkannya secara akurat. Daripada hanya satu mimpi, tiga tampaknya seperti jumlah yang lebih baik. Jika mereka semua menunjuk ke arah Kekristenan, saya pasti akan menjadi Kristen. ”

Pada titik ini, aku tidak mencoba melarikan diri Tuhan, melainkan, saya ingin yakin sebelum melakukan gerakan yang akan menentukan sisa hidupku. Saya juga berdoa kepada Tuhan bahwa Dia akan membuat mimpi berikutnya yang lebih jelas-sangat jelas sehingga saya tidak perlu menafsirkannya. Kenyataan bahwa Ia menjawab tiap detail dari doa saya sangat menggembirakan.

Mimpi Kedua – Pintu Yang Sempit

Tanggal: Maret 10th/11th

Aku berdiri di pintu masuk sebuah pintu sempit yang dibangun pada dinding bata. Saya tidak di ambang pintu, tetapi hanya di depannya. Pintu berbentuk lengkungan. Menurut saya, tinggi pintu adalah sekitar 7,5 kaki, dengan sekitar 6,5 kaki dari sisi-sisinya lurus naik dari tanah, dan sebagian melengkung sepanjang 1 kaki di atas. Lebar pintu ini kurang lebih 3 kaki dan lebar sekitar 3 atau 4 kaki ke dalam, terbuat dari batu bata. Pintu itu mengarah ke sebuah ruangan, di mana banyak orang duduk di meja dengan makanan mewah dan enak di atas. Saya rasa saya ingat salad, tapi saya tidak yakin. Mereka tidak makan, tetapi mereka semua siap untuk makan, dan mereka semua melihat ke kiri, seakan menunggu pembicara sebelum perjamuan. Salah satu orang, di sisi lain dari pintu di dalam ruangan, adalah David Wood. Dia duduk di meja dan sedang melihat ke kiri saya. Saya bertanya, “Pikir saya kita akan makan bersama?” Dan dia berkata, tanpa melepas matanya dari depan ruangan (yaitu kiri), “Kamu tidak pernah menjawab undangan jamuan ini.”

Itulah seluruh mimpi saya: sebuah pintu sempit yang rinci yang mengarah ke sebuah pesta, tapi aku tidak makan karena aku tidak menjawab undangan jamuan tersebut. Begitu saya terbangun, saya langsung punya interpretasi. Bahkan di dalam mimpi itu saya merasa bahwa ruangan dengan pesta itu Surga itu sendiri. Saya tidak bisa masuk karena aku tidak menanggapi undangan yang David disediakan. Akan tetapi, saya masih tidak tahu apa arti pintu yang sempit.

Keesokan harinya saya menghubungi David dan bertanya apa pendapatnya tentang mimpi saya. Dia bilang itu jelas sekali, dan saya setuju. Pada saat itu saya ingat bahwa saya telah berdoa untuk sebuah mimpi yang sangat jelas dari Tuhan. David berkata bahwa dia bahkan tidak perlu menafsirkannya. Dia merujuk saya kepada Lukas 13:22-29, yang berbunyi demikian:

Pintu Sempit

Lalu Yesus pergi melalui kota-kota dan desa, mengajar saat ia berjalan ke Yerusalem. Seseorang bertanya kepadanya, “Tuhan, hanya beberapa orang akan diselamatkan?”

Ia berkata kepada mereka, “Membuat setiap usaha untuk masuk melalui pintu sempit, karena banyak, Aku berkata kepadamu, akan mencoba untuk masuk dan tidak akan bisa Setelah pemilik rumah bangun dan menutup pintu, Anda akan berdiri. luar mengetuk dan memohon, ‘Tuan, membuka pintu bagi kami. ”

“Tapi ia akan menjawab, ‘Saya tidak tahu Anda atau di mana Anda berasal.”

“Lalu kau akan berkata,” Kami makan dan minum dengan Anda, dan Anda mengajar di jalan-jalan kita. ”

“Tapi ia akan menjawab, ‘Saya tidak tahu Anda atau di mana Anda datang dari Jauh dari. Aku, semua yang Anda kejahatan!”

“Akan ada di sana menangis, dan kertak gigi, apabila kamu melihat Abraham, Ishak dan Yakub dan semua nabi di Kerajaan Allah, tetapi kamu sendiri diusir Orang-orang akan datang dari timur dan barat dan utara dan selatan,. Dan akan mengambil tempat mereka pada hari raya dalam kerajaan Allah. ”

Saya telah meminta untuk sebuah mimpi yang tidak perlu penafsirkan, dan Tuhan memberi saya mimpi yang praktis diambil langsung dari Injil Lukas -yang bahkan belum pernah saya membaca.

Mimpi ini jelas mengatakan bahwa saya tidak akan ikut pada hari raya Tuhan kecuali saya menanggapi undangan-Nya, meskipun sayaberdiri di pintu sempit dan belum ditutup. Reaksi saya, sekali lagi, seperti orang kebanyakan. Saya berdoa kepada Tuhan, berkata, “Terima kasih Tuhan, aku rasa saya tahu apa yang kau bilang sekarang,. Tapi tolong beri aku satu mimpi lagi untuk memastikan. Kali ini, saya harap tidak begitu menakutkan.” Memang, mimpi yang kedua adalah menakutkan karena sangat jelas bahwa hidup saya harus berubah sesegera mungkin.

Mimpi Ketiga – Tangga Keluar dari Masjid

Tanggal: April 23rd/24th

Saya duduk di langkah pertama dari tangga putih. Tangga naik, dan mereka memiliki posting hiasan pada langkah pertama dan pegangan tangan naik di kiri (dari sudut pandang saya). Saya tidak yakin bahan tangga, saya pikir antara batu, marmer atau kayu. Saya menghadap ke depan, jauh dari puncak tangga. Saya bisa melihat diriku sendiri dalam mimpi ini, dan sudut pandang saya adalah dari sisi kanan saat aku duduk di tangga dan melihat ke depan, di mana saya menunggu seseorang untuk berbicara, mungkin di podium kayu, meskipun saya tidak yakin . Kamar ini memiliki karpet hijau, dan orang-orang diharapkan untuk duduk di lantai, meskipun saya di anak tangga pertama dan saya merasa ada yang salah dengan ini. Saya berharap orang datang untuk mengisi bagian sebelah kiri saya, yang juga di sebelah kiri tangga. Tidak ada yang terjadi di sisi kanan ruangan. Ruangan pun secara bertahap menjadi penuh, Imam duduk di lantai sedikit di belakang saya dan ke kiri saya (bukan di tangga). Dia memakai pakaian putih dan melihat kearah yang sama seperti orang lain (saya tidak ingat ada orang lain dalam mimpi itu, tetapi saya ingat merasa selama mimpi ada orang lain berada di sana dan melihat ke depan). Karena saya berharap dia menjadi pembicara, dan karena ia adalah orang suci dan seorang Imam, saya terkejut dan bingung bahwa dia ada di lantai di belakangku. Karena menghormatinya, saya mencoba turun dari tangga dan duduk di belakangnya, tapi saya tidak bisa turun tangga. Saya merasa seolah-olah saya sedang ditahanpada tangga oleh gaya yang tidak diketahui atau tidak terlihat. Gaya tersebut sepertinya tidak kasar maupun baik. Gaya itu hanya menahanku. Mimpi itu berakhir dengan rasa kebingungan, karena saya tidak mengerti apa yang saya lakukan, dan aku tidak mengerti apa semua orang menunggu dan tidak tahu siapa yang akan berbicara.

Ini adalah angsuran terakhir dari tiga seri impian saya. Sekali lagi, setelah menafsirkan, saya menemukan hal yang akan menguntungkan terhadap Kekristenan. Saya mengartikan tangga berarti jalan menuju Surga, karena mereka menuju ke atas. Ketika saya bertanya kepada orangtua saya untuk interpretasi dari buku yang mereka telah gunakan, mereka memutuskan bahwa tangga adalah sebuah pencarian untuk pengetahuan dan kebenaran, sesuatu yang cocok lebih baik dari interpretasi saya. Saya tidak bisa lepas dari pencarian saya untuk kebenaran dan tidak bisa lagi sejalan dengan Islam, tidak peduli betapa kuatnya saya ingin keluar karena rasa hormat dan kewajiban.

Pencarian Jawaban

Pada titik ini, saya tahu apa yang harus saya lakukan. Namun, saya tidak mau mendasari segala sesuatu semata-mata pada pemikiran saya sendiri. Saya ingin memverifikasi kesimpulan yang telah saya capai. Oleh karena itu, saya melakukan perjalanan ke Washington DC, Kanada, dan Inggris untuk mencari cendikiawan Muslim untuk menjawab argumen melawan Islam yang telah saya temukan. Saya mendengar berbagai macam alasan, dari yang sangat tidak meyakinkan sampe yang cukup inovatif, dan saya bertemu berbagai macam orang, dari yang tulus sampai yang menyedihkan. Pada akhir penelitian saya, argumen untuk dan melawan Islam masih menggantung, tetapi satu hal yang sangat jelas: mereka jauh dari mendekati kekuatan kasus bagi kekristenan.

Pada saat yang sama, saya mulai berdoa kepada Tuhan untuk penghiburan. Saya tahu bahwa dengan kehilangan dukungan dari keluarga saya dan teman saya, salah satu bab yang paling sulit dalam hidup saya akan segera dimulai. Kemudian sesuatu terjadi yang terkait dengan pencarian saya. Saya tidak bisa berbagi dengan orang-orang yang biasanya adalah dukungan emosional saya (yaitu orang tua dan teman-teman), memang, saya bahkan tidak bisa membaginya dalam kesaksian ini. Saya hanya bisa mengatakan bahwa hal itu membangkitkan penyesalan yang sangat besar dalam diriku, dan saya sangat membutuhkan penghiburan. Al-Qur’an tidak memiliki apapun yang bisa menenangkan rasa sakit itu. Putus asa, saya berkonsultasi Alkitab untuk melihat apakah ada sesuatu yang akan membantu. Ini adalah pertama kalinya saya membaca Alkitab untuk melihat Alkitab sebagaimana adanya, bukan sebagai lawan dan membacanya untuk merumuskan argumen terhadap Kekristenan.

Kata-kata dari Alkitab untuk saya sebagai belaian Tuhan sendiri. Pertanyaan retoris saya kepada Tuhan di pagi hari itu dijawab dengan sangat eksplisit dalam pembacaan malam alkitab. Kalau saya tuliskan satu contoh demi satu akan mengisi halaman kesaksian ini, jadi saya harus menahan diri. Cukuplah untuk mengatakan, dengan membaca Firman-Nya, saya merasa seolah-olah aku telah dibungkus dengan sayap-Nya saat saya terbaring terluka baik oleh rasa sakit yang sudah terjadi dan dengan rasa sakit yang segera datang.

Yang Tak Terelakan

Tidak lama setelah itu, saya hanya berbaring semalaman, karena saya sulit tidur. Aku telah menyangkal Tuhan cukup lama. Kata-kata Kristus yang ditemukan dalam bab 10 Matius akan memungkinkan saya istirahat:

Siapa pun yang mengakui Aku di depan manusia, Aku juga akan mengakui dia depan Bapa-Ku di surga. Tetapi barangsiapa menyangkal Aku di depan manusia, Aku juga akan menyangkalnya dia depan Bapa-Ku di surga. (Ay 32-33)

Saat itulah aku berkata kepada Tuhan, “saya serahkan. Saya menyatakan bahwa Yesus Kristus adalah Tuhan Langit dan Bumi, dan bahwa Ia datang ke dunia ini untuk mati bagi dosa-dosa saya. Saya seorang berdosa, dan saya butuh Dia untuk penebusan. Kristus, saya menerima Engkau ke dalam hidup saya.”

Malam yang sulit yang penuh kegundahan dengan cepat memudar. Aku tidak tahu bahwa malam itu akan jauh lebih mudah daripada malam-malam yang akan datang.

Naik Banding Terakhir

Pencari Kebenaran yang terhormat, harap dipahami bahwa saya menganggap semua visi, mimpi, atau tanda-tanda yang saya dapat hanyalah karena saya memanggil Tuhan bukan karena saya melakukan sesuatu, lebih dari itu, semua pekerjaan itu dari tangan-Nya. Butuh waktu bertahun-tahun untuk mencapai keadaan di mana saya meminta petunjuk-Nya dengan kerendahan hati dan ketulusan yang sungguh. Untuk mencapai keadaan itu butuh baik waktu dan kontemplasi dihabiskan untuk mencari kebenaran, dan kemauan untuk bertahan dalam kesulitan untuk-Nya.

Setelah keluarga saya mengetahui pertobatan saya, mereka menjadi sangat berbeda. Ibu saya menangis setiap kali saya melihatnya, ada getaran dalam suaranya setiap kali saya mendengarnya, dan putus asa mutlak di wajahnya dalam tidur dan saat terjaga. Belum pernah aku bertemu seorang ibu yang lebih berdidikasi untuk anak-anaknya daripada ibu saya, dan bagaimana aku membayar dia? Dalam benaknya, puluhan tahun investasi emosional dan fisik berakhir dengan anaknya menganut pandangan yang benar-benar bertentangan dengan segala yang ia percaya. Ayahku, seorang pria penuh kasih, lembut, dan besar-hati dengan setiap ons kekuatan emosional yang diharapkan dari seorang veteran 24-tahun militer AS, pecah emosinya untuk pertama kalinya yang pernah kulihat. Sulit rasanya untuk saya percaya bahwa sayalah penyebab air matanya terjatuh. Untuk mendengar dia … orang yang paling saya hormati dalam hidup saya dari hari aku dilahirkan, pola dasar saya kekuatan, ayah saya … mendengar dia mengatakan bahwa karena saya dia merasa tulang punggungnya telah merobek keluar dari belakangnya dan merasa anaknya sendiri telah membunuh dia. Saat itulah saya bertanya-tanya mengapa Tuhan membiarkan saya hidup; mengapa Tuhan bukan hanya mengangkat saya sendiri ketika saya sudah menemukan kebenaran? Mengapa saya harus menyakiti keluarga saya, dan praktis menjauhkan diri dari orang-orang yang mencintai saya lebih daripada orang lain?

Saya mencari dan menemukan jawabannya dalam firman Tuhan. Setelah menerima-Nya, itu adalah tugas saya untuk bekerja untuk-Nya dan berjalan jalan-Nya. Untuk saat ini, kerugian saya dihibur dengan kata-kata-Nya ditemukan dalam Markus 10:29-30:

“Aku berkata kepadamu, sesungguhnya setiap orang yang karena Aku dan karena Injil meninggalkan rumahnya, saudaranya laki-laki atau saudaranya perempuan, ibunya atau bapanya, anak-anaknya atau ladangnya, orang itu sekarang pada masa ini juga akan menerima kembali seratus kali lipat rumah, saudara laki-laki, saudara perempuan, ibu, anak dan ladang, sekalipun disertai berbagai penganiayaan, dan pada zaman yang akan datang  ia akan menerima hidup yang kekal.”

Tapi ada lagi. Saya harus memberitahu orang tua saya tentang Kebenaran, tidak peduli betapa menyakitkan, karena mereka perlu diselamatkan. Tidak hanya mereka, tapi saya juga punya teman-teman yang perlu diselamatkan. Setidaknya ada milyaran jiwa di dunia ini perlu untuk diselamatkan. Dapatkah saya melakukan ini? Dapatkah orang tua saya diselamatkan, bahkan ditarik dari perangkap Setan itu sendiri? Apakah saya benar-benar harus untuk menyebarkan pesan Injil ke ujung bumi?

Paulus mengatakan dalam Filipi 4:13 bahwa saya dapat melakukan semua hal melalui Tuhan. Dia mengatakan pada saya dalam II Timotius 2:25-26 bahwa saya bersikap lemah lembut dalam menyampaikan kebenaran kepada semua orang, bahkan orang tua saya betatapun itu menyakitkan, dengan harapan bahwa mereka akan diselamatkan dari perangkap setan. Dan Kristus sendiri memberitahukan rasul di Matius 28:19 untuk membuat semua bangsa murid-Nya. Jadi, seperti Paulus dalam Kisah 20:24, berarti hidup saya adalah: untuk bersaksi tentang Injil kasih karunia Tuhan. Dan dalam melakukannya, Ia menghibur saya, dan memberi saya ketabahan.

Aku tidak lagi berjuang dengan kekuatan sendiri. Mimpi dan penglihatan yang saya ceritakan di atas tidak ada apa-apanya dibandingkan dengan hadiah saya terima, karena Tuhan  telah mengambil peran aktif dalam kehidupan saya. Ketika saya menerima Kristus sebagai Juruselamat, saya menerima Roh Tuhan, sama seperti Yesus berjanji pengikut-Nya pada malam sebelum penyaliban-Nya:

“Jikalau kamu mengasihi Aku, kamu akan menuruti segala perintah-Ku. Aku akan minta kepada Bapa, dan Ia akan memberikan kepadamu seorang Penolong yang lain, supaya Ia menyertai kamu selama-lamanya, yaitu Roh Kebenaran. Dunia tidak dapat menerima Dia, sebab dunia tidak melihat Dia dan tidak mengenal Dia. Tetapi kamu mengenal Dia, sebab Ia menyertai kamu dan akan diam di dalam kamu.” (Yohanes 14:15-17)

Dengan adanya Roh Tuhan ada pula kekuatan untuk menghadapi apa pun yang datang kepada saya, dan dengan pengetahuan tentang kemenangan Yesus di kayu salib muncul pemahaman bahwa dengan Tuhan segala sesuatu mungkin. Seperti Yesus berkata, “Semuanya itu Kukatakan kepadamu, supaya kamu beroleh damai sejahtera dalam Aku. Dalam dunia kamu menderita penganiayaan, tetapi kuatkanlah hatimu, Aku telah mengalahkan dunia” (Yohanes 16:33). Roh Tuhan dan pengetahuan ini juga menggerakan saya untuk memberitakan Injil Yesus Kristus kepada setiap suku dan bahasa dan bangsa.

Dan itulah sebabnya aku menasihatkan Anda, pencari kebenaran terkasih, dengan sepenuh hati. Saya mengundang Anda untuk mencari Dia dan memberikan hidupmu kepada-Nya seperti yang telah saya lakukan. Dia ada di sana, dan Ia menunggu Anda untuk datang kepada-Nya sehingga Ia dapat bergaul dengan Anda. Sejak pertobatan saya, Tuhan telah melengkapi saya dan membimbing saya dengan cara-Nya. Dia mengubah hidup saya, dan saya mengundang Anda untuk membiarkan Dia mengubah hidup Anda. Tetapi pastikan bahwa Anda benar-benar siap untuk hidup Anda berubah, saya jamin, hidup Anda akan berubah drastis. Jadi ada tertulis: Anda akan diberi diri yang baru, diciptakan serupa dengan gambaran Tuhan dalam kebenaran dan kekudusan (Efesus 4:24). Doa saya beserta Anda.

Hormat saya,

-Nabeel Qureshi

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Maret 22, 2011 in Kesaksian

 

Tinggalkan Balasan

 
