RSS

Si Syirk

22 Mar

Adalah perbuatan Syirk untuk menyembah atau sujud kepada yang lain selain daripada Allah. Hal ini bisa dilihat dari ayat-ayat berikut:

QS 16:49 Dan kepada Allah SAJALAH berSUJUD segala apa yang berada di langit dan semua makhluk yang melata di bumi dan (juga) para malaikat, sedang mereka (malaikat) tidak menyombongkan diri.

QS 17:23. Dan Tuhanmu telah memerintahkan supaya kamu jangan menyembah selain Dia dan hendaklah kamu berbuat baik pada ibu bapakmu dengan sebaik-baiknya. Jika salah seorang di antara keduanya atau kedua-duanya sampai berumur lanjut dalam pemeliharaanmu, maka sekali-kali janganlah kamu mengatakan kepada keduanya perkataan “ah” dan janganlah kamu membentak mereka dan ucapkanlah kepada mereka perkataan yang mulia.

QS 29:56. Hai hamba-hamba-Ku yang beriman, sesungguhnya bumi-Ku luas, maka sembahlah Aku saja.

QS 46:5. Dan siapakah yang lebih sesat daripada orang yang menyembah sembahan-sembahan selain Allah yang tiada dapat memperkenankan (doa) nya sampai hari kiamat dan mereka lalai dari (memperhatikan) doa mereka?

Hal ini didukung juga oleh tafsir:
http://www.tafsir.com/default.asp?sid=16&tid=27725

Tetapi alangkah anehnya jika saudara membaca ayat-ayat berikut!

QS 7:11. Sesungguhnya Kami telah menciptakan kamu (Adam), lalu Kami bentuk tubuhmu, kemudian Kami katakan kepada para malaikat: “BerSUJDUlah kamu kepada Adam”, maka merekapun bersujud kecuali iblis. Dia tidak termasuk mereka yang bersujud.

QS 2:34. Dan (ingatlah) ketika Kami berfirman kepada para malaikat: “SUJUDlah kamu kepada Adam,” maka sujudlah mereka kecuali Iblis; ia enggan dan takabur dan adalah ia termasuk golongan orang-orang yang kafir.

Allah justru menyuruh malaikat dan Iblis untuk sujud kepada Adam! Ini jelas adalah perbuatan Syirk! Bertentangan dengan ayat 16:49! Kenapa pada satu ayat Allah melarang untuk sujud kepada yang lain selain dirinya tapi justru di ayat lain menyuruh malaikat dan Iblis sujud ke pada Adam? Namun, Iblis pun MENOLAK berbuat Syirk dan oleh karenanya, Iblis malahan dihukum!

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Maret 22, 2011 in Tentang Islam

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: